SERPONG – Nongkrong sambil bekerja di kafe, kumpul-kumpul bareng mitra kerja, penyedia barang, dan pelanggan, sambil memanfaatkan fasilitas wifi internet yang disediakan oleh kafe tersebut, sudah menjadi hal yang biasa bagi banyak pengusaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) saat ini.

Pemerintah saat ini sedang mendorong UMKM untuk terhubung ke jaringan internet, atau diistilahkan “go online”. Menurut data sekitar 3,97 juta UMKM sudah go online saat ini, namun angka itu masih terhitung sedikit dibandingkan dengan total UMKM di Indonesia yang mencapai 59,2 juta. Sehingga pemerintah menargetkan 8 juta UMKM go online pada 2019.

Sejak awal beroperasinya di 15 November 2017, @whatsupcafebsd selain sebagai tempat nongkrong sambil menikmati makanan-minuman bersama keluarga, kerabat, dan teman, juga menyediakan fasilitas wifi internet yang sangat membantu banyak pengusaha UMKM yang datang untuk bekerja secara digital, dan terhubung dengan mitra usahanya secara online.

“Kafe kami mendukung program pemerintah dalam menargetkan 8 juta UMKM go online pada 2019. Selain menyediakan fasilitas wifi internet untuk bekerja secara digital, kafe kami juga menyediakan beberapa ruangan berciri khas kafe kekinian, dengan dekorasi modern yang dipenuhi mural berwarna-warni. Di lantai 2 tersedia ruangan khusus ber-AC, yang dapat digunakan pertemuan-pertemuan bisnis, acara talkshow, seminar, meeting, perkenalan produk-produk baru, dan lainnya. Bahkan di lantai 3 tersedia ruangan VIP untuk acara-acara yang lebih khusus untuk kebutuhan-kebutuhan yang lebih personal. Juga panggung di lantai 1 untuk mereka yang ingin berekspresi seni, sepanjang jam operasional kafe kami,” ungkap Erdianto W Setiawan – pemilik What’s Up Café outlet Serpong ini.

Dari sekian banyak acara yang dilaksanakan di @whatsupcafebsd untuk mendukung para pengusaha UMKM lokal Tangerang Selatan untuk makin terhubung ke jaringan internet, ada saja solusi-solusi yang ditawarkan bagi para pengusaha UMKM untuk go online secara mobile, lewat perangkat gadget atau ponsel pintar milik mereka, milik mitra usaha mereka, dan milik pelanggan mereka.

Salah satunya adalah solusi dari COMPRO – mobile apps builder, yang bisa menjadi salah satu alternatif solusi bagi para pengusaha UMKM untuk go online secara mobile.

Dengan solusi dari COMPRO – mobile apps builder, para pengusaha UMKM dapat membuat aplikasi-aplikasi yang mendukung usaha UMKM mereka dengan mudah dan cepat, tanpa perlu memahami bahasa pemrograman (coding). Mobile Apps dapat dipublish di Google Play Store dan Apple App Store. Yang terpenting adalah Live update, dimana perubahan konten dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja oleh para pengusaha UMKM tersebut.

Salah satu pengusaha UMKM di Tangerang Selatan yang memiliki latar belakang profesi di bidang pembangunan infrastruktur telekomunikasi, Klaudia J. Stuice, menjadi penggagas acara talkshow bagi para pengusaha UMKM untuk go online secara mobile, dengan judul: “Bisnisku Semakin Untung di Era Digital”, pada hari Senin, 9 April 2018, jam 19.00, di What’s Up Cafe outlet Serpong.

“Siapa bilang semua bisnis sepi ? mari kita dukung program pemerintah bagi para pengusaha UMKM, agar menyesuaikan kondisi bisnis mereka agar bisa bersaing di era digital. Salah satunya dengan solusi dari COMPRO – mobile apps builder, yang diharapkan membantu para pengusaha UMKM di Tangerang Selatan untuk go online secara mobile,” ungkap Klaudia J. Stuice penuh optimis.

Bagi pengusaha UMKM di Tangerang Selatan yang penasaran dengan COMPRO – mobile apps builder, ikuti talkshow ini. Langsung saja berkunjung ke What’s Up Cafe outlet Serpong yang terletak di area Serpong Greenview Apartement – Akasa Apartement, di Jalan lengkong Gudang Timur Raya, Serpong, Tangerang Selatan. Atau bisa menghubungi langsung kafe ini ke nomor telepon 021-22230002 , 081251717151, atau 083819957727 (Via), 085720995827 (Lisna).

 

Kunjungi juga:

View this post on Instagram

. Talkshow "Bisnisku Semakin Untung di Era Digital" . Sejak beroperasi  15 November 2017, @whatsupcafebsd selain sebagai tempat nongkrong sambil menikmati makanan-minuman, juga menyediakan fasilitas wifi internet yg sangat membantu pengusaha UMKM untuk bekerja secara digital, dan terhubung dengan mitra usahanya secara online. . “Selain menyediakan fasilitas wifi internet, kafe kami juga menyediakan beberapa ruangan berciri khas kafe kekinian. Di lantai 2 tersedia ruangan khusus ber-AC, yang dapat digunakan pertemuan2 bisnis, talkshow, seminar, meeting, perkenalan produk2 baru dll. Bahkan di lantai 3 tersedia ruangan VIP untuk acara2 yg lebih khusus dan personal. Juga panggung di lantai 1 untuk mereka yg ingin berekspresi seni, sepanjang jam operasional kafe kami," ungkap Erdianto W Setiawan – pemilik What’s Up Café outlet Serpong. . Salah satu pengusaha UMKM di Tangsel yang memiliki latar belakang profesi di bidang pembangunan infrastruktur telekomunikasi, Klaudia J. Stuice, menjadi penggagas acara talkshow bagi para pengusaha UMKM, dengan judul: “Bisnisku Semakin Untung di Era Digital”, Senin, 9 April 2018, jam 19.00, di What's Up Cafe outlet Serpong. . “Siapa bilang semua bisnis sepi ? mari kita dukung program pemerintah bagi para pengusaha UMKM, agar menyesuaikan kondisi bisnis mereka agar bisa bersaing di era digital. Salah satunya dengan solusi dari COMPRO – mobile apps builder,” ungkap Klaudia J. Stuice. . Anda penasaran dg COMPRO – mobile apps builder? Ikuti takshownya! Langsung saja ke What's Up Cafe outlet Serpong yg terletak di area Serpong Greenview Apartement – Akasa Apartement, di Jalan lengkong Gudang Timur Raya, Serpong, Tangerang Selatan. Atau bisa menghubungi langsung kafe ini ke nomor telepon 021-22230002 , 081251717151, atau 083819957727 (Via), 085720995827 (Lisna). . Follow: @whatsupcafebsd . . . #talkshowbisnisdigital #bisnisdigital #pisanggorengsambalroa #sambalroa #cabecabean #bebekcabecabeanbsd #cabecabeanbsd #whatsupcafeserpong #whatsupcafe #whatsupcafebsd #serpong #bsdcity #tangsel #tangerang #tangerangselatan #seputartangsel .

A post shared by Seputar Tangsel (@seputartangsel) on