Setelah sebulan penuh berpuasa, ada malam Takbiran untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri. Ada banyak bentuk kegiatan dalam malam Takbiran tersebut.

Salah satunya adalah pentas seni budaya betawi Beduk Rampak 5, yang dilaksanakan oleh anak-anak muda Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, yang dilaksanakan pada Kamis (14/6/2018) malam, di halaman parkir @whatsupcafebsd.

Seni Beduk Rampak 5 adalah seni budaya asli masyarakat betawi yang tinggal di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, yang saat ini sudah sangat jarang dipentaskan. Terkadang kita baru bisa menyaksikan pementasannya pada saat bulan puasa dan pada malam Takbiran.

Saat ini anak-anak muda yang tergabung dalam kelompok seni budaya betawi Beduk Rampak 5 di Lengkong Gudang Timur, di bawah pimpinan Bpk. Adih Le, sudah berjumlah puluhan orang. Mereka rutin berlatih dan mengikuti lomba-lomba menabuh beduk. Salah satu prestasinya adalah meraih juara ke-3 tingkat kota Tangerang Selatan.

“Whats Up Café Serpong memang memiliki ciri khas yang agak berbeda dengan outlet-outlet Whats Up Cafe yang lain, kami berusaha mengangkat budaya kearifan lokal yang ada di kota Tangsel ini. Khusus malam Takbiran ini, kami memberi kesempatan bagi kelompok seni Beduk Rampak 5 Lengkong Gudang Timur, untuk tampil,” kata Erdianto, Pemilik Whats Up Cafe Serpong.

Setelah bulan Puasa, jam operasional Whats Up Café Serpong kembali seperti waktu semula, yaitu buka dari jam 10 pagi sampai jam 01 pagi. Di pertengahan bulan Juni ini sampai bulan Juli, Whats Up Café Serpong juga mengadakan acara nobar piala dunia 2018.

Tertarik? Langsung saja ke What’s Up Cafe Serpong di area Serpong Greenview Apartement – Akasa Apartement, di Jalan lengkong Gudang Timur Raya, BSD City, Serpong, Tangsel. Atau bisa menghubungi langsung kafe ini ke nomor telepon 021-22230002 atau 081251717151.