Apa kabar Situ Kuru, Ciputat?
Mudah2an nasibnya berubah menjadi lebih baik di 2018 ini.

Situ Kuru terletak di samping kampus UIN Jakarta, tepatnya di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Situ ini dari waktu ke waktu terancam kian menyempit bahkan hilang.

Ancaman hilangnya danau di samping kampus UIN Jakarta itu terjadi karena lemahnya pengawasan Pemerintah Kota Tangsel. Menurut warga setempat, pada tahun 1980-an, warga masih bisa duduk-duduk di seberang halaman asrama HMI Cabang Ciputat untuk menikmati keindahan Situ Kuru.

Tapi kini, di depan asrama sudah padat bangunan permanen. Area situ juga makin menyempit, bahkan nyaris menghilang.

Foto2: @mahirameccamedina

View this post on Instagram

. Apa kabar Situ Kuru, Ciputat? Mudah2an nasibnya berubah menjadi lebih baik di 2018 ini. . Situ Kuru terletak di samping kampus UIN Jakarta, tepatnya di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Situ ini dari waktu ke waktu terancam kian menyempit bahkan hilang. . Ancaman hilangnya danau di samping kampus UIN Jakarta itu terjadi karena lemahnya pengawasan Pemerintah Kota Tangsel. Menurut warga setempat, pada tahun 1980-an, warga masih bisa duduk-duduk di seberang halaman asrama HMI Cabang Ciputat untuk menikmati keindahan Situ Kuru. . Tapi kini, di depan asrama sudah padat bangunan permanen. Area situ juga makin menyempit, bahkan nyaris menghilang. . Foto2: @mahirameccamedina . . . #uinjakarta #situ #situkuru #pagi #2018 #ciputat #tangsel #tangerang #tangerangselatan #seputartangsel .

A post shared by Seputar Tangsel (@seputartangsel) on