Jenazah Baru Sehari Dimakamkan, Tali Pocongnya Dicuri

Sebuah makam di Pemakaman Ciputat, Jalan Taman Abadi, RT 02 RW 04, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), ditemukan dalam kondisi terbongkar pada Jumat (29/12/2017) pagi. Padahal, makam berisi jenazah Hendra alias Capung (47) itu baru sehari dikuburkan pada Kamis 28 Desember 2017 kemarin.

Diduga makam tersebut dibongkar oleh pelakunya pada dinihari tadi. Setelah diselidiki, kondisi jenazah tetap utuh didalam kubur, namun tali ikatan pocongnya diduga telah hilang dicuri.

Informasi mengenai tali pocong yang hilang dari jenazah almarhum Hendra Capung, diperoleh dari keterangan putrinya, Ajeng (23) saat datang kekuburan dan dimintai keterangan oleh polisi.

“Saya nggak tahu, kurang tahu saya, saya dikasih tahu mamah kalau kuburan ayah ada yang bongkar, maka nya ke sini. Tadi dipanggil (polisi) karena ditanyai masalah tali pocongnya aja,” terang Ajeng.

Terbongkarnya makam almarhum Hendra Capung, baru diketahui oleh seorang penjaga pada pagi hari. Ketika itu, ada seseorang peziarah yang datang menanyakan lokasi makam Hendra Capung. Begitu dihantar menuju makamnya, ternyata kondisi makam Hendra telah terbongkar.

“Saya kemarin yang gali, kemarin sore, baru sehari dimakamin. Tadi pagi ada yang datang nanyain makam Hendra, terus saya tunjukkin, begitu sampai kuburannya, ternyata sudah kebongkar. Kalau setiap hari Jumat pagi, memang banyak yang datang ziarah,” ungkap penjaga makam sekaligus penggali kubur di makam, Alimin (75) di lokasi.

Petugas kepolisian masih terus menyelidiki lebih dalam mengenai peristiwa itu, beberapa warga sekitar juga telah dimintai keterangan. Sedangkan kondisi makam Hendra Capung yang sempat terbongkar, kini telah ditimbun kembali dengan tanah liat.

“Kita baru terima kabarnya jam 07.00 WIB, anggota kami langsung kesini, dan kita masih mencari keterangan para saksi lain,” jelas Kapolsek Ciputat Kompol Donni Bagus Wibisono.

Foto dan berita: Okezone

View this post on Instagram

. Mudah2an berita horror ini tidak mengganggu malmingmu . Jenazah Baru Sehari Dimakamkan, Tali Pocongnya Dicuri . Sebuah makam di Pemakaman Ciputat, Jalan Taman Abadi, RT 02 RW 04, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), ditemukan dalam kondisi terbongkar pada Jumat (29/12/2017) pagi. Padahal, makam berisi jenazah Hendra alias Capung (47) itu baru sehari dikuburkan pada Kamis 28 Desember 2017 kemarin. , Diduga makam tersebut dibongkar oleh pelakunya pada dinihari tadi. Setelah diselidiki, kondisi jenazah tetap utuh didalam kubur, namun tali ikatan pocongnya diduga telah hilang dicuri. . Informasi mengenai tali pocong yang hilang dari jenazah almarhum Hendra Capung, diperoleh dari keterangan putrinya, Ajeng (23) saat datang kekuburan dan dimintai keterangan oleh polisi. . "Saya nggak tahu, kurang tahu saya, saya dikasih tahu mamah kalau kuburan ayah ada yang bongkar, maka nya ke sini. Tadi dipanggil (polisi) karena ditanyai masalah tali pocongnya aja," terang Ajeng. . Terbongkarnya makam almarhum Hendra Capung, baru diketahui oleh seorang penjaga pada pagi hari. Ketika itu, ada seseorang peziarah yang datang menanyakan lokasi makam Hendra Capung. Begitu dihantar menuju makamnya, ternyata kondisi makam Hendra telah terbongkar. . "Saya kemarin yang gali, kemarin sore, baru sehari dimakamin. Tadi pagi ada yang datang nanyain makam Hendra, terus saya tunjukkin, begitu sampai kuburannya, ternyata sudah kebongkar. Kalau setiap hari Jumat pagi, memang banyak yang datang ziarah," ungkap penjaga makam sekaligus penggali kubur di makam, Alimin (75) di lokasi. . Petugas kepolisian masih terus menyelidiki lebih dalam mengenai peristiwa itu, beberapa warga sekitar juga telah dimintai keterangan. Sedangkan kondisi makam Hendra Capung yang sempat terbongkar, kini telah ditimbun kembali dengan tanah liat. . "Kita baru terima kabarnya jam 07.00 WIB, anggota kami langsung kesini, dan kita masih mencari keterangan para saksi lain," jelas Kapolsek Ciputat Kompol Donni Bagus Wibisono. . Foto dan berita: Okezone , . . #beritatangsel #horrornews #beritahorror #ciputat #talipocong #pocong #kuburan #pemakaman #tangsel #tangerang #tangerangselatan #seputartangsel

A post shared by Seputar Tangsel (@seputartangsel) on