Kisah cinta pria Makassar dengan bule Prancis kembali viral di media sosial. Kisah cinta sepasang kekasih ini unik lantaran komunikasi yang mereka gunakan. Bagaimana tidak Ijal dan Julie membangun kisah asmara lewat Google Translate.

Ijal Ricardo mengenal Julie Martha ketika usai ngeband di Padang, Sumatera Barat, Agustus 2016 silam. Ia kemudian dikenalkan oleh temannya dengan Julie yang kebetulan sedang menjadi dosen Bahasa Prancis di Universitas Hasanudin.

Ijal mengisahkan awal perkenalannya dengan Juli terkendala bahasa. Pria berusia kepala tiga ini tak mengerti bahasa Prancis sedangan Julie juga tak mengerti bahasa Indonesia. Berkat bantuan Google Translate akhirnya keduanya mampu berkomunikasi, membangun asmara, hingga menikah setahun kemudian. Ijal dan Julie mengelar resepsi pernikahan di Hotel Pantai Gapura, Makassar.

Ijal mengaku saat menikah masih berbeda keyakinan dengan Julie. Kendati demikian Ijal tak memaksakan istrinya memeluk agama keyakinannya, Islam. Tapi Ijal menuturkan Julie memiliki keinginan mendalami nilai agama Islam.

Kabar terakhir Ijal berencana menetap di Prancis. Ia ingin melanjutkan kuliah di kota mode itu. Sementara Julie akan melanjutkan pekerjaannya sebagai editor di salah satu media Prancis.

Berita: Tribunnews