AERIAL video keren karya drone pilot @muchmarco ini memperlihatkan sebagian kawasan yang disebut sebagai Gading Serpong. Ini adalah sebuah kotapraja atau township (cari sendiri definisinya di Wikipedia ya) di dalam wilayah administratif Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Karena di dalam nama Gading Serpong ada kata “Serpong”, banyak yang salah sangka, mengira Gading Serpong masuk di dalam wilayah kewenangannya Bu @airinrachmidiany.

Jangankan orang awam, ada admin sebuah akun yg berlabel #Tangsel saja masih menulis “Gading Serpong, Tangsel”. Sama seperti banyak salah paham soal Bintaro. Bintaro mana? Bintaro Jaksel, Bintaro Tangsel atau Duta Bintaro di Kota Tangerang? hehe…

Padahal, Kecamatan Kelapa Dua dimana Gading Serpong berada, sama sekali tidak berbatasan dengan Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Antara Kecamatan Kelapa Dua dengan Kecamatan Serpong ada Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Tetapi, di sisi timur di area Alam Sutera, Kecamatan Kelapa Dua sedikit bersentuhan dengan Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. Di area ini banyak yg bingung juga, Alsut masuk Kota/Kabupaten Tangerang apa Tangsel sih?

Pengetahuan seperti ini penting, agar kita tidak salah menghubungi instansi pemerintah yang berwenang jika ada suatu keperluan administratif. Juga agar tidak salah komplain. Jangan sampai jalan rusak di Gading Serpong komplainnya ke Bu Airin. Etapi di Gading Serpong kayaknya nggak ada jalan rusak. Di Tangsel sih….ada 1-2 mah… 3-4 juga ada…5-6 asudahlah….

Eniwei, warga manapun kamu, sesama Tangerang Raya bersaudara. Sesama warga Banten, sedulur geh! Sesama bangsa Indonesia, satu prinsip: NKRI harga mati!

 

View this post on Instagram

. Aerial video keren karya drone pilot @muchmarco ini memperlihatkan sebagian kawasan yang disebut sebagai Gading Serpong. Ini adalah sebuah kotapraja atau township (cari sendiri definisinya di Wikipedia ya) di dalam wilayah administratif Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. . Karena di dalam nama Gading Serpong ada kata "Serpong", banyak yang salah sangka, mengira Gading Serpong masuk di dalam wilayah kewenangannya Bu @airinrachmidiany. . Jangankan orang awam, ada admin sebuah akun yg berlabel #Tangsel saja masih menulis "Gading Serpong, Tangsel". Sama seperti banyak salah paham soal Bintaro. Bintaro mana? Bintaro Jaksel, Bintaro Tangsel atau Duta Bintaro di Kota Tangerang? hehe… . Padahal, Kecamatan Kelapa Dua dimana Gading Serpong berada, sama sekali tidak berbatasan dengan Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Antara Kecamatan Kelapa Dua dengan Kecamatan Serpong ada Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. . Tetapi, di sisi timur di area Alam Sutera, Kecamatan Kelapa Dua sedikit bersentuhan dengan Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. Di area ini banyak yg bingung juga, Alsut masuk Kota/Kabupaten Tangerang apa Tangsel sih? . Pengetahuan seperti ini penting, agar kita tidak salah menghubungi instansi pemerintah yang berwenang jika ada suatu keperluan administratif. Juga agar tidak salah komplain. Jangan sampai jalan rusak di Gading Serpong komplainnya ke Bu Airin. Etapi di Gading Serpong kayaknya nggak ada jalan rusak. Di Tangsel sih….ada 1-2 mah… 3-4 juga ada…5-6 asudahlah…. . Eniwei, warga manapun kamu, sesama Tangerang Raya bersaudara. Sesama warga Banten, sedulur geh! Sesama bangsa Indonesia, satu prinsip: NKRI harga mati! . . . #gadingserpong #pagedangan #kelapadua #serpong #serpongutara #alamsutera #alsut #tangerang #tangerangkabupaten #kabupatentangerang #kotatangerang #tangsel #tangerangselatan #seputartangsel #tangerangraya #banten #indonesia #nkrihargamati . . . ======= #PAIDPROMOTE di IG @seputartangsel terintegrasi dg akun twitter,fanpage facebook dan web, info hub admin via LINE: seputartangsel / WA 081317870063 =======

A post shared by Seputar Tangsel (@seputartangsel) on