Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, Senin (15/1/2018), menemui Wakil Gubernur DKI Jakarata, Sandiaga Uno untuk membahas beberapa hal. Salah satu yang dibahas adalah mengenai proyek Mass Rapid Transit ( MRT).

“Permintaan warga, saya, dan pemerintah kota berharap terminal Lebak Bulus sekarang berganti menjadi intinya (depo) MRT dan harapan kami MRT tidak berhenti sampai Lebak Bulus tapi bisa lanjut ke Pasar Jumat, Ciputat, dan sekitarnya,” kata Airin di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/1/2018).

Ia mengatakan, 50 persen warga Tangerang Selatan Bekerja di Jakarta. Ia bersyukur karena permintaan tersebut direspon positif oleh Sandi.

“Alhamdulillah terima makasih Pak Wagub sudah direspons dengan cepat, mudah-mudahan hasil eksesnya bisa segera ada. Sudah disepakatai bersama dan mudah-mudahan tidak ada halangan apapun sehingga MRT, LRT atau moda transportasi massal bisa masuk ke wilayah Tangsel dan terhubung dengan DKI Jakarta,” ujar Airin.

Sandiaga mengatakan, telah diputuskan bahwa feasibility study MRT Jakarta akan diselesaikan tahun ini dengan skema kemitraan antara pemerintah dan badan usaha (KPBU). Feasibility study merupakan sebuah studi yang bertujuan menilai kelayakan implementasi sebuah bisnis.

“Kemitraan pemerintah dan badan usaha mulai 2018-2019 sehingga eskeskusi mulai berjalan di 2019,” kata Sandiaga.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, secara teknis akan ada empat skenario jalur yang akan dikembangkan. Panjang lintasan per jalur bervariasi antara 13-20 kilometer.

William mengatakan, sama halnya dengan MRT dilokasi-lokasi lain, langkah pertama yang akan dilakukan untuk meneruskan proyek MRT ke Tangerang Selatan adalah feasibility study.

Foto dan Berita: Kompas

View this post on Instagram

. Kabar baik nih 👇 . Airin Temui Sandi, Minta Proyek MRT Diteruskan hingga ke Tangsel . Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, Senin (15/1/2018), menemui Wakil Gubernur DKI Jakarata, Sandiaga Uno untuk membahas beberapa hal. Salah satu yang dibahas adalah mengenai proyek Mass Rapid Transit ( MRT). . "Permintaan warga, saya, dan pemerintah kota berharap terminal Lebak Bulus sekarang berganti menjadi intinya (depo) MRT dan harapan kami MRT tidak berhenti sampai Lebak Bulus tapi bisa lanjut ke Pasar Jumat, Ciputat, dan sekitarnya," kata Airin di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/1/2018). . Ia mengatakan, 50 persen warga Tangerang Selatan Bekerja di Jakarta. Ia bersyukur karena permintaan tersebut direspon positif oleh Sandi. . "Alhamdulillah terima makasih Pak Wagub sudah direspons dengan cepat, mudah-mudahan hasil eksesnya bisa segera ada. Sudah disepakatai bersama dan mudah-mudahan tidak ada halangan apapun sehingga MRT, LRT atau moda transportasi massal bisa masuk ke wilayah Tangsel dan terhubung dengan DKI Jakarta," ujar Airin. . Sandiaga mengatakan, telah diputuskan bahwa feasibility study MRT Jakarta akan diselesaikan tahun ini dengan skema kemitraan antara pemerintah dan badan usaha (KPBU). Feasibility study merupakan sebuah studi yang bertujuan menilai kelayakan implementasi sebuah bisnis. . "Kemitraan pemerintah dan badan usaha mulai 2018-2019 sehingga eskeskusi mulai berjalan di 2019," kata Sandiaga. . Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, secara teknis akan ada empat skenario jalur yang akan dikembangkan. Panjang lintasan per jalur bervariasi antara 13-20 kilometer. . William mengatakan, sama halnya dengan MRT dilokasi-lokasi lain, langkah pertama yang akan dilakukan untuk meneruskan proyek MRT ke Tangerang Selatan adalah feasibility study. . Foto dan Berita: Kompas . . . #proyektangsel #mrtjakarta #mrtjkt #mrt #walikotatangsel #airinrachmidiany #airinrachmi #sandiagauno #sandiuno #wagubdki #dkijakarta #jakarta #tangsel #tangerang #tangerangselatan #seputartangsel #jabodetabek

A post shared by Seputar Tangsel (@seputartangsel) on