TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany @airinrachmidiany mendorong tumbuhnya toko-toko modern berbasis koperasi. Ini sejalan dengan tekad Pemkot Tangsel menjadikan Tangsel sebagai Kota Koperasi.

Hal tersebut ditegaskan Airin saat memberikan sambutan dalam Grand Opening (GO) Toko KitaMart Pamulang Permai, Ahad (18/2/2018). Turut hadir, Kabid Kelembagaan, Pengembangan, dan Penilaian Koperasi Dinkop Tangsel, Hj Nurhayati SAg MPd, Camat Pamulang H Deden Juardi MSi dan para pengurus serta investor KitaMart Pamulang Permai.

Dalam sambutannya, Airin mengapresiasi berdirinya KitaMart Pamulang Permai. Menurutnya, toko-toko modern berbasis koperasi ini harus didukung. Bahkan, Airin bertanya berapa KitaMart menargetkan membuka cabang di Tangsel. Dari tengah hadirin ada pengurus KitaMart menjawab, targetnya tiap kecamatan ada 1 Toko KitaMart.

“Kalau cuma 1 tiap kecamatan, berarti se-Tangsel cuma ada 7 toko. Saya dukung agar bisa berdiri 1 toko di tiap kelurahan,” timpal Airin disambut sorak hadirin.

Kendati begitu, Airin berpesan agar toko-toko modern dengan kepemilikan berjamaah berbasis koperasi ini juga melengkapi syarat-syarat perizinan. Airin beralasan, ia ingin berlaku adil, sebagaimana hal tersebut juga diterapkan terhadap toko-toko modern berjejaring yang sudah lebih dulu hadir.

“Semua sekarang bisa diurus secara online. Saya minta petugas dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel bisa membantu kelengkapan perizinannya,” tandas Airin.

Airin juga berpesan agar toko-toko modern seperti KitaMart ini memberi ruang bagi produk-produk UKM asli Tangsel.

“Ini juga bagian dari upaya menumbuhkan perekomian warga Kota Tangsel,” tandas Airin.

KitaMart Pamulang Permai berlokasi di ruko Pamulang Permai dekat Universitas Pamulang. Toko modern ini didirikan oleh ratusan investor yang bernaung dalam wadah Koperasi Citra Mandiri Sejahtera (DMS). (*)

Kunjungi juga:

View this post on Instagram

. Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mendorong tumbuhnya toko-toko modern berbasis koperasi. Ini sejalan dengan tekad Pemkot Tangsel menjadikan Tangsel sebagai Kota Koperasi. Demikian ditegaskan Airin saat memberikan sambutan dalam Grand Opening (GO) Toko KitaMart Pamulang Permai, Ahad (18/2/2018). Turut hadir, Kabid Kelembagaan, Pengembangan, dan Penilaian Koperasi Dinkop Tangsel, Hj Nurhayati SAg MPd, Camat Pamulang H Deden Juardi MSi dan para pengurus serta investor KitaMart Pamulang Permai. Dalam sambutannya, Airin mengapresiasi berdirinya KitaMart Pamulang Permai yg didanai oleh ratusan investor melalui Koperasi Citra Mandiri Sejahtera, Pamulang. Menurutnya, toko-toko modern berbasis koperasi ini harus didukung. Bahkan, Airin bertanya berapa KitaMart menargetkan membuka cabang di Tangsel. Dari tengah hadirin ada pengurus KitaMart menjawab, targetnya tiap kecamatan ada 1 Toko KitaMart. "Kalau cuma 1 tiap kecamatan, berarti se-Tangsel cuma ada 7 toko. Saya dukung agar bisa berdiri 1 toko di tiap kelurahan," timpal Airin disambut sorak hadirin. Kendati begitu, Airin berpesan agar toko-toko modern dengan kepemilikan berjamaah berbasis koperasi ini juga melengkapi syarat-syarat perizinan. Airin ingin berlaku adil, sebagaimana hal tersebut juga diterapkan terhadap toko-toko modern berjejaring yang sudah lebih dulu hadir. "Semua sekarang bisa diurus secara online. Saya minta petugas dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel bisa membantu kelengkapan perizinannya," tandas Airin. Airin juga berpesan agar toko-toko modern seperti KitaMart ini memberi ruang bagi produk-produk UKM asli Tangsel. "Ini juga bagian dari upaya menumbuhkan perekomian warga Kota Tangsel," tandas Airin. . . . #kitamart #kitamartpamulangpermai #tokomodern #grandopening #walikotatangsel #airinrachmi #airinrachmidiany #pamulangpermai #pamulang #unpam #universitaspamulang #tangsel #tangerang #tangerangselatan #seputartangsel. .

A post shared by Seputar Tangsel (@seputartangsel) on