PAMULANG – Dalam 5 tahun, Citra Muslimah Sejati (CMS) Foundation mewisuda 9 angkatan pelatihan Guru PAUD se-Kota Tangerang Selatan. Pelatihan diharapkan mampu membina karakter guru-guru PAUD yang berdedikasi dan mencintai dunia anak usia dini, sehingga menghasilkan generasi milenial berakhlakul karimah.

Seremoni Wisuda ke-3 digelar CMS bagi peserta pelatihan Angkatan 7, 8 dan 9, di Gedung Wisma 1 Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Ahad (11/11/2018). Wisuda juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Drs.Taryono.

Ketua CMS Foundation, Fajar Kurniati mengungkapkan, CMS memulai Pelatihan Guru PAUD ini sejak tahun 2013. Setiap angkatan rata-rata diikuti sekitar 30-35 guru PAUD dari seluruh wilayah Tangsel.

“Pelatihan berjalan selama 12 bulan, dibagi dalam 3 paket kegiatan. Setiap paket ada 4 materi yang diberikan dengan cara tatap muka setiap bulannya,” jelas Fajar.

Fajar menambahkan, di paket pertama diberikan materi menyangkut teori-teori tentang anak usia dini. Selanjutnya, materi paket 2 diberikan tentang kurikulum anak usia dini dan bagaimana ara mengelola kelas anak usia dini pada paket 3. Sedangkan di paket 4 diberikan materi tentang bermain dan permainan bagi anak usia dini, microteaching serta pelatihan computer.

“Untuk pelatihan komputer ini, CMS bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemaen dan Komputer Jakarta,” jelas Fajar.

Melihat antusiasme Guru-guru PAUD se-Tangsel, lanjut Fajar, CMS Foundation akan terus mengadakan dan mengembangkan pelatihan ini.

“Semoga ikhtiar ini melahirkan Guru-guru PAUD yang berdedikasi dan mencintai dunia anak usia dini, sehingga menghasilkan generasi milenial yang berakhlakul karimah,”tandas Fajar.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Tangsel mengaku sangat mengapresiasi Pelatihan Guru-guru PAUD ini.

“Kami apresiasi dan kami akan support pelatihan ini,” tegas Taryono.